Pilih Halaman

Persiapan PON xx Papua, Esport Paser Lakukan Seleksi Pemain

oleh | 23 Jun,21 | Olahraga

Paser, Semaraknews.com – Esport Indonesia Kabupaten Paser menggelar seleksi atlet game PES untuk persiapan Porprov 2022 di Berau dan PON XX 2021 di Papua sejak 22-24 Juni di Blonk Caffe, Tanah Grogot.  Ketua Panitia Seleksi Esport Indonesia Kabupaten Paser, Haikal mengatakan seleksi tersebut bukan hanya untuk game PES bakal ada enam game lain. 

“Esport Paser tengah mempersiapkan atlet di enam game yang akan dibuka seleksi antara lain PUBG, Mobile Legends, Free Fire, PES, Lokapala, dan Dota,” sebutnya. Disebutkan, persyaratan untuk mengikuti seleksi tersebut tidak sulit yakni warga Kabupaten Paser, dan usia minimal 13 tahun. “Untuk game yang dipertandingan yakni PES4 2021. Sementara, pendaftar seleksi game PES yakni 64 slot dan game lain akan menyusul,” katanya. 

Untuk mengantisipasi kecurangan dari para peserta seleksi, kata dia, ESI Kabupaten Paser telah menyiapkan empat unit PES4. Peserta dilarang menggunakan alat diluar yang disediakan Panitia. Kemudian, saat akan memulai pertandingan peserta bermain menggunakan negara bukan club. Selanjutnya, akan ada babak penyisihan hingga ke partai final. 

Baca Juga  Jelang PON 2020, Masyarakat Papua Kecam Aksi Brutal KKSB

“Peserta yang menang akan mewakili Esport Paser diseleksi di tingkat provinsi,” Jelas dia. Ketua Esport Indonesia Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi menjelaskan game di dalam Esport ini, mesti parsial tidak bisa dijadikan satu event. Sehingga, Juli mendatang bakal ada seleksi lanjutkan untuk game lain. “Nanti awal Juli ada seleksi game Free Fire,” ucapnya. 

Yudi menjelaskan jika setiap game yang masuk ke dalam ESport Paser telah memiliki komunitas dan jaringan masing-masing se-Kabupaten Paser. Nantinya, Espot Paser tinggal menggaet komunitas-komunitas tersebut untuk bergabung di dalam lomba. Ia pun menjelaskan hingga saat ini dari Esport tingkat provinsi belum dapat menentukan game apa yang bakal dipertandingkan pada Juli mendatang. Tapi, direncakan PS, Free Fire, Mobile Legends. 

“InsyaAllah di bukan juli sudah mulai turnamen PS dan Free fire. Kita yang mengadakan dengan menggandeng komunitas-komunitas ini. Dan tentunya juga dalam pelaksana event melibatkan komunitas,” ujarnya. Pihaknya, juga sedang berupaya agar Esport Indonesia masuk menjadi salah satu lomba Eksebisi pada gelaran Popda XVI di Paser tahun 2021.

Baca Juga  Pendeta Jhon Baransano Ajak Warga Papua Sukseskan PON XX
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments