Pilih Halaman

Kasus Korupsi Pengadaan Jaring Gillnet

oleh | 29 Sep,20 | Hukum & Kriminal

Jayapura, Papua, Semarak.News – Berbagai persoalan Korupsi yang terjadi di Papua tentu tidak bisa di lihat sebelah mata, hal ini harus di seriusi oleh aparat penegak hukum di Papua.

Salah satunya adalah kasus korupsi pengadaan Jaring Gillnet Mesh ukuran 2  1/2, 3 dan 4 inci pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Waropen, pada tanggal 8 November 2016 sampai dengan 22 November 2016 yang di lakukan oleh saudara MARTHINUS WANDAMANANI, S.St.PI, M.Si, selaku Plt.Kepala Bidang Produksi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Waropen Tahun anggaran 2016.

“Saudara Marthinus Wandamani ini telah menyalah gunakan dana masyarakat di Kabupaten Waropen senilai Rp . 797.500.000 rupiah, hal ini tak boleh di biarkan oleh aparat penegak hukum di Papua , khususnya KPK , Kejaksaan Tinggi Papua dan Polda Papua, harus di proses seberat – beratnya , karena ini adalah uang masyarakat untuk pemberdayaan sumber daya perikanan dan ekonomi di Kabupaten Waropen” Kata Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali.Kabiay ( 26 Sepetember 2020 ).

Baca Juga  Pelabelan KST Papua Efektif Tegakkan Hukum

Korupsi adalah salah satu penyakit masyarakat yang membuat rakyat tidak sejahtera, jika rakyat tidak sejahtera maka rakyat akan mudah di provokasi , mudah di hasut untuk melakukan hal – hal yang negatif , kasihan rakyat di Waropen, hal ini harus menjadi perhatian dan atensi khusus aparat penegak hukum di Papua, negara harus hadir agar ada rasa kepercayaan rakyat kepada Pemerintah Pusat , Pemerintah Daerah, Kabupaten dan aparat penegak hukum,” terangnya.

Saya juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk melihat sisi lain dari terdakwa Marthinus Wandamani yang sering memposting di Media Sosial Facebook ( Antroy Wandamani ) yaitu lambang – lambang bendera Bintang Kejora serta mendukung gerakan – gerakan separatisme di Papua yang notabene bertentangan dengan prinsip – prinsip NKRI, hal ini juga harus menjadi perhatian khusus aparat penegak hukum di Papua , agar ada efek jerah bagi terdakwa dan menjadi contoh bagi warga masyarakat di Papua,” ungkap Ali.Kabiay. (alk)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments